MTQ II Tk Kecamatan digelar di Kelurahan Tigaraksa

Posted by Lukman On Senin, 25 Februari 2013 0 komentar

Putra Daerah Tigaraksa.blogspot.com.- Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat bakal menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-II tingkat kecamatan.

Demikian dikatakan Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana, Sabtu (9/2/2013). Menurutnya, MTQ ke-II tahun 2013 tingkat kecamatan ini akan digelar Pada 25-27 Februari di Kelurahan Tigaraksa, selaku tuan rumah.

Rencananya, lanjut YOyon, MTQ ini bakal diikuti oleh 12 desa dan 2 kelurahan se Kecamatan Tigaraksa. Sedianya, pertandingan yang dilombakan sama dengan MTQ tingkat Kabupaten.

"MTQ tingkat kecamatan ini merupakan upaya pencarian bibit qori dan qoriah. Para pemenang antinya akan dikirim sebagai kafilah untuk MTQ tingkat Kabupaten Tangerang," katanya.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa Cucu Abdurrosyied menambahkan, pihaknya telah siaap sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Tigaraksa.

Pihaknya juga akan menyiapkan pemondokan bagi para kafilah utusan desa maupun kelurahan. "Lokasi pemondokan ditempatkan di sekitar lokasi Kantor Kecamatan," imbuhnya.

Sebagai tuan rumah, Lurah Cucu bertekad akan berupaya maksimal guna mencukseskan pelaksanaan MTQ tersebut, sekaligus menjadikan Kelurahan Tigaraksa sebagai juara umum.

"Tahun làlu, Kelurahan Tigaraksa hanya sebagai juara II. Tapi, tahun ini kami bertekad untuk menjadi juara umum," tandasnya.(lukman)

0 komentar: